-->

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Mengatasi rambut Rontok

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok. Memiliki rambut yang sehat dan subur merupakan tuntutan bagi mereka yang ingin tampil sempurna. Ironisnya terkadang perawatan rambut kurang mendapatkan perhatian, padahal bila sudah terjadi permasalahan seperti rambut rontok bahkan menjadi botak, untuk mengobatinya pun sulit. Perawatan rambut dengan konsisten menghindarkan terjadinya problem tersebut. Namun jika anda mengalami masalah rambut rontok, daun lidah buaya adalah solusi murah yang efektif mengatasi rambut rontok.

Sebenarnya daun lidah buaya memiliki banyak manfaat, tidak sekedar berhubungan dengan perawatan rambut rontok dan permasalahan rambut lainnya. Daun lidah buaya juga menjadi solusi pilihan untuk dimanfaatkan sebagai masker lidah buaya, menghilangkan jerawat, bahkan dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes.  

Berhubungan dengan permasalahan rambut rontok, berikut ini kami bagikan langkah - langkah cara mengatasi atau mengobati rambut rontok. Penggunaan daun lidah buaya untuk perawatan rambut banyak menjadi pilihan, karena disamping merupakan cara yang murah, juga aman dan tidak mengandung efek samping yang merugikan kesehatan rambut.

Anda sudah tidak sabar? simak cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok :

  1. Ambil lidah buaya yang berukuaran sedang dan memiliki daging buah yang banyak
  2. Cuci bersih kemudian belah lidah buaya dan ambil isi daging buah lidah buaya
  3. Kemudian ambil daging buah lidah buaya lalu olesi dari mulai kulit kepala hingga bagian ujung rambut, pijat perlahan
  4. Diamkan hingga 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan minggu 2x secara rutin


Melihat cara di atas tentunya mudah sekali bukan, anda pasti dapat melakukannya sendiri di rumah. Disamping itu bahannya pun mudah dicari, bahkan jika anda merasa nyaman dengan cara tersebut, anda dapat menanamnya sendiri baik itu di pekarangan rumah, atau bisa juga pada polibag.



MANFAAT LAIN DALAM PERAWATAN RAMBUT

Dalam hubungannya dengan perawatan rambut, daun lidah buaya memiliki kandungan gizi yang lengkap sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal untuk rambut. Berikut ini adalah manfaat daun lidah buaya yang lain dalam hubungannya dengan perawatan rambut :

  1. Mengatasi ketombe. Ketombe merupakan masalah lain pada rambut,  tanaman herbal ini bisa mengatasi ketombe Anda tanpa harus menggunakan shampo yang kadang tidak cocok pada jenis rambut sehingga menjadikan rambut Anda menjadi rontok, dengan lidah buaya rambut terjaga kesehatannya sekaligus mengusir ketombe Anda.
  2. Menjaga Kelembaban Rambut. Memiliki rambut yang kering ternyata ada potensi masalah yang bisa timbul, rambut menjadi mudah patah dan seperti kurang nutrisi. gel pada lidah buaya dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terlihat mengkilau dan basah, tips agar tetap lembab adalah dengan menggunakan gelnya sebagai pengganti minyak rambut Anda.
  3. Rambut menjadi lebih hitam. Sering terkena terik matahari berlebihan bisa membuat rambut terlihat kusam, namun ada solusi yang bagus, daun lidah buaya juga bisa menjaga warna alami rambut Anda yang hitam walaupun sering berpanas-panas. 
  4. Mencegah rambut rontok. Hati - hati, jika rambut anda mengalami kerontokan yang terus menerus maka akan mengakibatkan kebotakan, ini akan mengurangi nilai ketampanan anda. Namun anda tidak perlu khawatir, anda dapat mencegah rambut rontok sejak dini.
  5. Menjadi kondisioner alami. Jika diluar sana banyak sekali produk - produk kondisioner untuk rambut, sebenarnya anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah, yaitu dengan menggunakan daun lidah buaya.
  6. Mencegah kebotakan. Daun lidah buaya memiliki kandungan gizi yang lengkap sehingga disamping memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok, juga mampu menumbuhkan dan melebatkan kembali rambut anda sehingga terhindar dari kebotakan.
  7. Mengontrol kadar minyak di kepala. Jenis rambut setiap orang berbeda-beda, namun ada jenis rambut yang mengeluarkan minyak berlebihan sehingga mudah berketombe, rontok dan kering. Manfaat lidah buaya dapat membantu mengatasi rambut yang beminyak dengan berlebihan. 


Bagaimana, hanya dengan satu bahan saja yaitu daun lidah buaya, namun dapat memberikan manfaat yang lengkap untuk rambut, tidak terbatas pada mengatasi rambut rontok. Manfaat dari daun lidah buaya ini akan terasa khasiatnya jika dilakukan secara konsisten. Cara penggunaannya pun sangat mudah cukup dengan satu cara, yaitu dengan langkah - langkah seperti di atas. Begitulah cara alami, walaupun butuh kesabaran namun nasilnya lebih permanen juga. Selamat mencoba.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->