-->

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah Yang Benar

Cara membuat masker lidah buaya. Mau cantik alami? pelajari cara membuat masker lidah buaya yang benar berikut ini.

Masker merupakan salah satu metode perawatan wajah dengan menggunakan bahan - bahan alami seperti buah, sayuran atau bahan lainnya, dalam hal ini contohnya adalah lidah buaya. 

Dengan metode masker kandungan gizi yang terdapat dalam lidah buaya terbukti mampu memberikan efek positif dalam menjaga kebersihan, kehalusan dan kesegaran kulit wajah. 

Manfaat lidah buaya telah diakui secara luas, tidak hanya dalam perawatan kulit wajah. Lidah buaya tidak hanya dimanfaatkan untuk  menghilangkan bekas jerawat, perawatan wajah, jerawat, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan beberapa penyakit lainnya seperti : gangguan pencernaan seperti penyakit maag dan penyakit diabetes melitus.

Tidak hanya lidah buaya, dari berbagai penelitian terungkap, ada banyak tanaman, buah atau sayuran yang jika diramu dengan benar dapat dimanfaatkan sebagai obat. Cara penggunaannya pun mudah, salah satu caranya adalah direbus.Namun khusus untuk perawatan wajah cara yang umum dipakai adalah dengan cara membuat masker, seperti halnya masker lidah buaya. Anda dapat mempelajari cara membuat masker wajah dari lidah buaya di bawah ini.

Agar anda dapat membuat perawatan sendiri, berikut ini saya bagikan cara membuat masker lidah buaya. Simak langkah - langkah bagaimana membuatnya :


Bahan :

1 batang lidah buaya
1 buah jeruk nipis
Air bersih secukupnya

Langkah - langkah cara membuat masker lidah buaya :
  1. Kupas daun lidah buaya untuk diambil dagingnya saja, lalu haluskan dengan blender.
  2. Peras jeruk nipis untuk diambil airnya. Campurkan air jeruk nipis dengan lidah buaya yang telah diblender.
  3. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Sebelum pemakaian masker, sebelumnya wajah harus sudah dicuci dan dikeringkan.
  5. Oleskan masker lidah buaya ke seluruh permukaan kulit wajah.
  6. Diamkan selama 20 menit.
  7. Bersihkan wajah dengan air bersih, lalu keringkan dengan kain yang lembut.



MANFAAT MASKER LIDAH BUAYA

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat masker lidah buaya, kurang lengkap rasanya jika tidak kita ulas mengenai manfaat masker lidah buaya selengkapnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat masker lidah buaya :
  • Membersihkan sisa - sisa kosmetik yang masih menempel.
  • Mencegah timbulnya jerawat
  • Menyamarkan noda - noda bekas jerawat.
  • Mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.
  • Menghaluskan kulit wajah.


Demikianlah sekilas tentang cara membuat masker lidah buaya, serta beberapa manfaat dari masker lidah buaya. Anda tertarik dengan perawatan wajah secara alami? mudah - mudahan artikel di atas dapat menjadi inspirasi buat anda. Anda juga dapat membaca artikel tentang lidah buaya pada halaman - halaman lainnya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->