-->

Cara Membuat Gel Lidah Buaya Yang Benar Dan Berkhasiat

Cara membuat gel lidah buaya. Cara yang benar membuat gel lidah buaya untuk pengobatan, kecantikan dan kesehatan.

Cara membuat gel lidah buaya dapat anda pelajari di bawah ini. Gel lidah buaya merupakan ekstrak dari daun lidah buaya yang siap dimanfaatkan. Pemanfaatan gel lidah buaya ini bisa untuk berbagai macam, misalnya : menghilangkan jerawat, masker lidah buaya, menghilangkan bekas jerawat, mengobati penyakit maag, bahkan dapat diolah menjadi puding lidah buaya. Lalu bagaimana sih sebenarnya cara membuat gel lidah buaya. Namun perlu diperhatikan, untuk tujuan dikonsumsi ... lidah buaya ada efek sampingnya. Pelajari : efek samping lidah buaya

Untuk dapat mengambil manfaat dari lidah buaya memang kita harus mengetahui cara membuat gel lidah buaya dengan benar, karena gel itulah yang kandungan gizinya mengandung obat, sehingga dapat dimanfaatkan.


CARA MEMBUAT GEL LIDAH BUAYA

Cara yang benar membuat gel lidah buaya adalah sebenarnya dengan mengekstraknya, yaitu hanya mengambil bagian dalam ( daging buahnya ). Berikut langkah cara mengekstrak atau membuat gel lidah buaya :

  • Potong salah satu batang lidah buaya yang segar dan berisi.
  • Iris dan buang bagian berduri sepanjang batang lidah buaya.
  • Masukkan ujung pisau tepat di bawah kulit buaya, melalui sisi di mana duri lidah buaya telah dibuang sebelumnya.
  • Belah memanjang menggunakan pisau hingga menjadi dua bagian.
  • Letakkan bagian yang berisi gel menghadap ke atas dan keruk gel dari atas ke bawah, dari ujung ke bagian pangkal lidah buaya.
  • Ulangi tahap ini beberapa kali hingga seluruh gel sudah terlepas dari kulit lidah buaya.
  • Masukkan dalam botol dan simpan dalam kulkas.


CARA MENYIMPAN GEL LIDAH BUAYA

Setelah di atas kita belajar cara membuat gel lidah buaya, berikut ini kita akan mengulas bagaimana cara menyimpan gel lidah buaya agar dapat dipergunakan lain waktu :

  • Setelah kita selesai mengambil gel lidah buaya, maka langkah selanjutnya adalah menyimpannya.
  • Masukkan ke dalam wadah plastik tertutup, terus simpan di freezer.


MANFAAT GEL LIDAH BUAYA

Setelah membahas cara membuat gel lidah buaya dan cara menyimpannya, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang manfaat gel lidah buaya ini selengkapnya. Manfaat lidah buaya selengkapnya, baca : manfaat lidah buaya

Berikut adalah manfaat dari gel lidah buaya  :

cara membuat gel lidah buaya

1. Mengatasi kerusakan kulit akibat paparan matahari
Sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari dapat membakar kulit dan juga menimbulkan bintik-bintik hitam. Memijat kulit dengan gel lidah buaya dapat membantu meringankan peradangan akibat paparan sinar matahari. Jika anda mengalami kondisi serupa, ingat cara membuat gel lidah buaya di atas .

2. Menghilangkan stretch mark
Kita tentu tahu bahwa sangat sulit untuk menyingkirkan stretch mark. Namun, Anda bisa menghilangkannya dengan memijat kulit dengan gel lidah buaya, yang dapat meringankan stretch mark. Stretch mark biasanya terjadi karena kenaikan berat badan dan selama kehamilan, yang diakibatkan adanya peregangan mendadak. Pijat kulit dengan gel lidah buaya untuk meringankan stretch mark.

3. Menyembuhkan jerawat
Ini adalah salah satu manfaat paling populer dari gel lidah buaya. Lidah buaya sendiri memiliki sifat anti-mikroba dan anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan juga mengurangi peradangan kulit, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan  dan menghilangkan dan jerawat. Bahkan bisa untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda berjerawat? jangan lupakan cara membuat gel lidah buaya.

4. Dipakai setelah bercukur
Bercukur dapat meninggalkan luka bakar dan rasa gatal. Nah, Anda dapat menyembuhkannya dengan memijat kulit dengan gel lidah buaya. Gel ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan kulit dan juga membunuh bakteri, yang dapat menyebabkan infeksi kulit.


5. Pelembab alami
Gel lidah buaya dapat berperan sebagai pelembap alami yang dapat mengencangkan kulit dan mencegahnya terlihat kusam. Anda juga dapat memakai gel ini, sebelum menggunakan make up. Dengan demikian, kulit akan terlihat segar lebih lama.

6. Mencegah keriput
Memang setiap manusia akan memiliki kulit keriput pada saat usia tua, namun keriput sebelum waktunya ... ini menjadi persoalan. Namun jangan khawatir ... membuat gel lidah buaya bisa menjadi solusi. Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan, terutama keriput. Dengan menerapkan gel lidah buaya pada kulit secara teratur, Anda bisa memperlambat munculnya keriput. Gel ini dapat mengencangkan kulit karena mengandung banyak vitamin C dan E, yang mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.
Untuk manfaat lebih lengkap, baca : manfaat lidah buaya

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->