-->

Masker Lidah Buaya Dan Madu Solusi Mudah Percantik Wajah

Masker lidah buaya dan madu. Pengen punya wajah cantik terbebas dari masalah kulit? Solusinya masker lidah buaya dan madu.

Masker wajah sudah menjadi metode perawatan kulit wajah yang populer di tengah masyarakat kita. Bahkan masker wajah bukan lagi menjadi kebiasaan wanita, masker sudah menjadi solusi perawatan wajah pria yang umum dilakukan. Dan yang sedang populer sekarang ini adalah masker lidah buaya dan madu.

Penggunaan masker lidah buaya dan madu dalam perawatan wajah bukan tanpa alasan, juga bukan suatu hal yang meng ada ada. Hasil penelitian ahli, tumbuhan lidah buaya memiliki khasiat yang tinggi dalam perawatan kecantikan kulit, perawatan rambut, bahkan untuk pengobatan, baca : khasiat lidah buaya untuk penyakit maag.

Keampuhan masker lidah buaya dan madu tidak terlepas dari khasiat nutrisi yang terkandung pada lidah buaya dan madu itu sendiri. Baik manfaat lidah buaya untuk wajah maupun manfaat madu untuk wajah , keduanya terbukti efektif dapat mempercantik kulit wajah. Dengan kombinasi atau campuran lidah buaya dan madu tentu akan memperbesar kasiat dari masker lidah buaya dan madu tersebut. Lalu bagaimana sih cara membuat masker lidah buaya dan madu?


 
CARA MEMBUAT MASKER LIDAH BUAYA DAN MADU

Berikut ini adalah langkah - langkah cara membuat masker lidah buaya dan madu :

  • Pilih lidah buaya yang kondisinya bagus, lalu kupas. 
  • Campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dan 1 sendok makan madu  murni dalam satu wadah lalu aduk hingga tercampur sempurna.
  • Oleskan masker yang dibuat dari campuran kedua bahan tersebut secara merata pada kulit wajah atau area kulit lain yang Anda inginkan. Diamkan kira-kira 10 menit, sampai terasa mengering.
  • Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat, lalu lap menggunakan handuk yang benar-benar bersih. 
  • Praktekkan cara ini secara teratur, minimal 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil memuaskan.

masker lidah buaya dan madu

 
MANFAAT MASKER LIDAH BUAYA DAN MADU

Di atas kita telah membahas bagaimana cara membuat masker lidah buaya dan madu, untuk memperjelas masker tersebut, berikut ini adalah manfaat dari masker lidah buaya dan madu :

1. Melembabkan Kulit Wajah. Masker lidah buaya dan madu efektif melembabkan kuit wajah. Madu dan Lidah buaya dapat berperan sebagai pelembab yang sangat baik untuk kulit wajah Anda sekalipun kulit Anda adalah kulit yang sensitif, maupun kulit berminyak.
 
2. Membantu mengurangi bintik-bintik gelap di wajah atau flek hitam. Anda memiliki flek hitam di wajah? ada solusi mudah ... yaitu masker lidah buaya dan madu. Hal ini karena madu dan lidah buaya memiliki kandungan Vitamin C dan E yang mampu mengatasi flek hitam, juga menyamarkan bekas jerawat.

3. Masker lidah buaya dan madu membantu mengatasi Jerawat. Madu dan Lidah buaya memiliki sifat anti-imflamasi, anti-bakteri dan anti-peradangan sehingga bisa membantu mengatasi jerawat serta permasalahannya.Mencegah Penuaan Dini. Hal ini tak lepas dari kandungan antioksidan pada madu dan lidah buaya yang meliputi Vitamin C, Vitamin E serta Beta Karoten. Kandungan tersebut mampu mengatasi kulit keriput.4. Mencerahkan kulit. Kulit yang cantik identik dengan kulit yang cerah. Kecerahan wajah bisa didapat melalui kandungan antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya.

5. Masker lidah buaya dan madu meremajakan kulit. Manfaat selanjutnya menggunakan masker wajah alami dari lidah buaya dan madu adalah bisa membuat kulit menjadi kencang sehingga terlihat awet muda. Hal ini diperoleh dari madu yang mampu merangsang produksi kolagen yang dibutuhkan oleh kulit. Baca juga : cara memutihkan wajah secara alami


CARA MEMBUAT EKSTRAK LIDAH BUAYA

Jika Anda membuat gel lidah buaya di rumah, dan ingin agar dapat digunakan secara teratur setiap hari, maka Anda bisa mengekstrak gel diekstrak sendiri dan menyimpannya kedalam wadah tertutup didalam kulkas. Dengan cara ini, gel lidah buaya akan selalu berada dalam kondisi yang baik, dan siap untuk digunakan nanti. 
Berikut cara mengekstrak gel lidah buaya di rumah : 
  • Pilih daun lidah buaya yang baik dengan hati-hati, bagian tengah daun adalah mengandung sebagian besar gel. Potong daun dari pangkal tanaman . 
  • Letakkan dengan posisi berdiri selama 15 menit, agar getah mengalir keluar dengan baik. Getah lidah buaya adalah cairan berwarna kuning yang akan keluar saat Anda memotong daunnya. 
  • Biarkan cairan getah ini mengalir keluar semuanya. 
  • Lalu cuci daun untuk menghilangkan sisa cairan getah yang masih ada pada daun. 
  • Taruh daun secara mendatar pada talenan, potong kedua sisi daun yang ada durinya. 
  • Setelah selesai, Anda harus mengelupas lapisan daun luar yang berwarna hijau, sementara potongan gel aloe vera yang transparan dengan bentuk kubus. 
  •  Atau, Anda juga bisa membelah daun menjadi dua bagian memanjang dari atas bawah, dan mengerok gel gel transparan dengan sendok.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->