-->

Cara Membuat Jus Lidah Buaya Yang Benar Dan Berkhasiat

Cara membuat jus lidah buaya. Banyak sekali aneka jus buah yang dapat kita buat untuk mengembalikan kesegaran tubuh kita, apalagi di hari yang sedang panas. Resep jus yang akan saya bagikan berikut ini bukan sekedar jus pelepas dahaga anda, namun memiliki manfaat dan khasiat dalam kesehatan. Kali ini kita akan mengolah daun  lidah buaya menjadi minuman jus yang nikmat.

Sebagaimana kita ketahui, daun lidah buaya adalah salah satu tanaman yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang lengkap sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti : obat diabetes mellitus, mengatasi rambut rontok, menghilangkan jerawat, masker dan masih banyak lagi, anda bisa baca manfaat lidah buaya.

Minum obat, jika rasanya pahit, tentu tidak disukai bukan? bagaimana jika saya tawarkan obat berkhasiat namun rasanya segar, tentu semua orang mau. Yang saya maksudkan adalah jus lidah buaya. Dengan dibuat jus, lidah buaya dapat disulap menjadi minuman segar yang berkhasiat.

Berikut ini kita akan belajar bagaimana cara membuat jus lidah buaya :


Bahan jus lidah buaya :
  • Persiapkan daun lidah buaya yang agak tua
  • Buah anggur sebagai campuran untuk lidah buaya 
  • Madu murni sebanyak 3 sendok makan
  • Es batu


Langkah - langkah cara membuat jus lidah buaya :
  1. Kupas bagian luar lapisan daun lidah buaya kemudian ambil dagingnya dan potong kecil-kecil. 
  2. Masukan daging lidah buaya ke dalam blender bersama buah anggur, madu murni dan es batu.
  3. Blender semua bahan tersebut hingga halus dan rata. Tuangkan jus ke dalam gelas dan tutup gelas dengan rapat kemudian masukan pada lemari pendingin. 
  4. Jus lidah buaya siap untuk diminum.


Selesai. Demikianlah cara membuat jus lidah buaya yang berkhasiat. Dengan meminum jus lidah buaya secara rutin, ada banyak manfaat yang dapat anda peroleh. Anda dapat membaca manfaat jus lidah buaya selengkapnya di bawah ini :


MANFAAT JUS LIDAH BUAYA


Beberapa manfaat minum jus lidah buaya antara lain:
  1. Membantu sistem kekebalan tubuh
  2. Detoksifikasi. Jus lidah buaya dapat menjadi pilihan yang alami untuk proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh manusia. 
  3. Mengurangi berat badan. Konsumsi jus lidah buaya akan membantu tubuh secara alami untuk membersihkan sistem pencernaan. Pola makan yang tidak sehat yang dapat menyebabkan kelainan dalam sistem pencernaan akan dinetralisir oleh jus lidah buaya ini. Pencernaan yang sempurna akan membantu anda menjaga keseimbangan konsumsi dan kelancaran proses buang air besar, selain itu lidah buaya juga dapat mengenyangkan.
  4. Menyehatkan jantung dan menurunkan kolesterol. Lidah buaya memiliki nutrisi yang dapat mengatur tekanan darah, meningkatkan oksidasi darah dan sirkulasi agar lancar, menurunkan kolesterol dan membuat darah lebih encer.
  5. Sumber asam amino. jus lidah buaya mengandung 7 dari asam amino esensial dan 19 asam amino total, dengan begitu jus lidah buaya mampu dengan mudah memenuhi kebutuhan asam amino sehari-hari dari tubuh kita.
  6. Sebagai anti peradangan. Jus lidah buaya memiliki 12 zat yang berbeda yang dapat mengurangi dan mencegah peradangan, dan keseluruhan dari zat tersebut tanpa risiko atau efek samping. Lidah buaya bahkan dapat membantu untuk masalah bengkak, kaku atau nyeri sendi.
  7. Membantu sistem pencernaan.  Jus lidah buaya dapat meningkatkan penyerapan protein dan meningkatkan keteraturan fungsi pencernaan.
  8. Sumber vitamin dan mineral. Jus lidah buaya mengandung banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti : Vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, Niasin, asam folat, kromium, magnesium, mangan, seng, tembaga, potasium, zat besi, sodium, dan kalsium.
  9. Membantu pengobatan diabetes. Jus lidah buaya ini dapat membantu mengatur gula darah di dalam tubuh. Ada studi yang telah dilakukan dan menunjukkan perbaikan kadar glukosa ketika pasien diabetes meminum jus lidah buaya. Ini dikarenakan  dalam lidah buaya terdapat 3 senyawa yaitu : Lektin, Mannans dan Anthraquinones.
Wow buanyak banget ya manfaat dari jus lidah buaya untuk kesehatan kita, dan hebatnya lagi dapat digunakan sebagai obat juga untuk penyakit tertentu seperti di atas. Jika manfaat jus lidah buaya begitu banyak, tidak ada salahnya kalau kita mengkonsumsinya secara rutin.


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->