-->

Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah Ini Buktinya

Khasiat lidah buaya untuk wajah. Berikut ini manfaat utama yang sudah terbukti dari lidah buaya atau aloevera untuk kulit wajah.

Manfaat lidah buaya untuk wajah merupakan bagian dari sekian banyaknya manfaat lidah buaya untuk kesehatan. Ingin memiliki wajah cantik dan tampan memang diperlukan perawatan wajah yang rutin. Untuk mendapatkan hasil sempurna, banyak orang rela menganggarkan uang jutaan per bulan hanya untuk membeli produk kecantikan. Sebenarnya untuk menjadi cantik juga bisa dengan cara yang murah, cukup memanfaatkan bahan alami yaitu lidah buaya atau biasa dikenal dengan aloevera. Anda bisa membuktikan sendiri keampuhan manfaat lidah buaya untuk wajah.

Manfaat lidah buaya untuk wajah tidak diragukan lagi oleh karena itu lidah buaya banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk produk kecantikan wajah. Kabar baiknya untuk mengambil manfaat lidah buaya, anda juga bisa membuatnya sendiri tanpa harus membelinya.


MANFAAT KHASIAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH

Berikut ini adalah manfaat utama dari lidah buaya untuk wajah anda :

1. Lidah buaya memperlambat proses penuaan. Anda ingin terhindar dari penuaan dini? Lidah buaya solusinya, ini adalah manfaat lidah buaya untuk wajah yang cukup populer. Tanaman lidah buaya sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dikarenakan mengandung tinggi anti-oksidan penting, termasuk beta karoten, vitamin C dan E yang berguna meningkatkan elastisitas alami kulit sekaligus menjaganya tetap terhidrasi. Menggunakan lidah buaya secara rutin sebagai masker kulit wajah dapat membantu anda menghilangkan kerutan yang menjadi tanda-tanda umum penuaan. Baca : cara membuat masker lidah buaya

2. Lidah buaya efektif menghilangkan jerawat di wajah. Manfaat lidah buaya untuk wajah,
manfaat lidah buaya untuk wajah
terutama untuk menghilangkan jerawat wajah tidak diragukan lagi. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat mudah sekali : ambil gel lidah buaya secara langsung, kemudian haluskan dengan blender. Jika sudah halus oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat hingga merata. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Gel Lidah buaya secara alami memiliki kandungan dua hormon yang disebut Auksin dan Gibberellin, dimana kedua hormon tersebut mampu membantu mengatasi jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi. Sifat ini juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit pada kulit. Selain itu Giberelin di dalam lidah buaya juga bertindak sebagai hormon pertumbuhan. Ini bukan hanya bekerja dengan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru saja, tetapi juga merangsang kulit untuk mempercepat proses menyembuhkan sehingga akan mengurangi kemungkinan munculnya jaringan parut pada jerawat.

3. Lidah buaya mencerahkan kulit wajah. Sebuah manfaat lidah buaya untuk wajah yang banyak dicari orang. Memiliki wajah yang cerah bersinar menjadi keinginan setiap orang. Lidah buaya akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru, sehingga akan membuat kulit anda tampak lebih fresh dan bersinar. Cara mendapatkan manfaat lidah buaya untuk mencerahkan wajah adalah: campur 1 sendok teh susu, satu sendok teh madu dan beberapa tetes minyak mawar. Tambahkan gel lidah buaya ke dalam campuran tadi sehingga kesemuanya bisa menyatu. Terapkan ramuan ini secara merata ke kulit wajah dan leher, diamkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu cuci wajah anda hingga bersih. Lakukan secara rutin. anda akan membuktikan khasiat lidah buaya untuk wajah.

Selain menerapkannya ke kulit secara langsung dengan membuat masker, mengkonsumsi jus lidah buaya juga akan memberikan tubuh dengan nutrisi penting yang membuat kulit Anda tetap sehat. Baca juga : cara membuat jus lidah buaya

4. Lidah buaya melembabkan kulit secara alami. In bagian cara merawat wajah yang penting dilakukan. Manfaat lidah buaya untuk wajah yang satu ini jangan sampai anda lewatkan. Lidah buaya memiliki sifat pelembab yang sangat baik, sehingga gel tanaman ini benar-benar bermanfaat untuk mengatasi kulit kering. Pelembab alami dari lidah buaya akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih kenyal dan terhidrasi dengan tanpa menimbulkan efek samping. Saat dioleskan di kulit wajah, gel lidah buaya akan melepaskan enzim alami dan vitamin penting ke kulit wajah untuk menghasilkan efek pelembab yang menyebabkan pengembalian keseimbangan pH.

5. Lidah buaya melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari mengakibatkan munculnya flek hitam di wajah dan beberapa masalah kulit lainnya. Manfaat lidah buaya untuk wajah sudah banyak dibuktikan, cara ini terbukti efektif melndungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari tersebut. Secara alami lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan efek buruk paparan sinar matahari. Lidah buaya juga membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit yang diakibatkan oleh sengatan matahari.

6. Lidah buaya menghilangkan flek hitam pada wajah. Jika wajah anda mengalami flek hitam, anda tidak perlu cemas, ada solusi alami yang ampuh yaitu menggunakan lidah buay. Tidak heran jika manfaat khasiat lidah buaya untuk wajah dibilang komplit, sehingga menjadi baha baku produk kecantikan. Namun anda dapat mengambil manfaat lidah buaya langsung tanpa membeli, yaitu dengan membuatnya sendir. Caranya: Campur gel juga lidah buaya dengan ekstrak air mawar untuk membuat pasta kental. Gosokkan secara perlahan ramuan ini ke kulit wajah anda yang terdapat flek hitam atau bekas luka, biarkan seperti itu selama 20 menit. Menggunakan ramuan tadi secara rutin dapat menyamarkan flek hitam dan bekas luka anda.


MANFAAT LIDAH BUAYA JUGA UNTUK MEMUTIHKAN WAJAH

Selain manfaat lidah buaya untuk wajah seperti yang sudah disebutkan di atas, lidah buaya atau aloevera juga sebagai cara memutihkan wajah secara alami yang efektif , caranya dikombinasikan dengan bahan lain dan dibuat masker wajah alami. Berikut ini adalah cara membuat masker pemutih wajah dari lidah buaya :

Bahan - bahan :


  • 1 lembar daun lidah buaya
  • 1 buah jeruk nipis
  • Air bersih secukupnya

Cara membuat masker pemutih wajah dengan lidah buaya :
  • Kupas daun lidah buaya serta ambillah dagingnya saja lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk
  • Peras buah jeruk nipis hingga keluar airnya lalu campur dengan lidah buaya yang telah dihaluskan
  • Aduk hingga rata lalu bersihkan muka anda lalu keringkan
  • Oleskan masker lidah buaya itu pada seluruh wajah anda
  • Tunggulah 15 – 30 menit supaya khasiatnya meresap ke pori-pori kulit
  • Basuh dengan air bersih serta keringkan menggunakan handuk lembut

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->