-->

Khasiat Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Yang Sudah Terbukti

Manfaat lidah buaya untuk wajah. Anda mau tampil cantik? Pelajari manfaat khasiat lidah buaya terbaik untuk wajah.

Jika kita mendengar tentang lidah buaya atau juga dikenal dengan sebutan aloevera, kita akan menganggap manfaat lidah buaya berkaitan erat dengan permasalahan pada rambut. Hal itu memang benar, bahkan cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya sangat populer di tengah masyarakat. Namun ternyata manfaat atau khasiat lidah buaya untuk wajah juga terbukti efektif membantu dalam perawatan kecantikan kulit wajah.


MANFAAT KHASIAT LIDAH BUAYA UNTUK WAJAH

Mendengar lidah buaya yang multi manfaat, tidak berlebihan jika pada halaman ini saya ulas manfaat lidah buaya untuk wajah secara lengkap. Apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah? Selain bermanfaat untuk menyembuhkan luka, ternyata masih banyak lagi manfaat lidah buaya untuk wajah sebagai berikut: 

1. Dapat mengurangi flek hitam. Lidah buaya ini merupakan metode yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, Jadi bagi anda yang memiliki flek hitam lakukanlah perawatan dengan menggunakan lidah buaya ini. Cara penggunaanya : Langkah pertama Bersihkan terlebih dahulu wajah anda, setelah bersih belah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu ambil jelly yang terdapat pada lidah buaya, Lalu jelly ini dioleskan kewajah, Diamkan selama 30 menit kurang lebih, Setelah itu bersihkan dengan membilas wajah dengan air bersih. Lakukanlah hal ini secara rutin paling tidak minimal 2 kali sehari. Dapat dipastikan wajah anda akan terbebas dari flek hitam. Walaupun hal ini bereaksi lama, akan tetapi jika dilakukan secara rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mencegah penuaan dini. Manfaat lidah buaya untuk wajah yang satu ini berkat kandungan giberelin (hormon pertumbuhan) dan glukomanan, yang mana keduanya dapat meningkatkan kolagen sintesis ketika diaplikasikan atau konsumsi. Oleh sebab itu, aloe vera dapat juga digunakan sebagai krim antiaging atau anti penuaan alami. 

3. Mengikis sel kulit mati.  Kalau ingin kulit wajah selalu tampak segar bersinar, maka Anda harus rajin mengikis sel kulit matinya. Untuk tujuan ini, Anda juga dapat menggunakan aloe vera karena bahan ini dapat melembutkan sekaligus menyuplai oksigen ke sel kulit. Caranya, campurkan saja ½ cangkir aloe dengan sedikit gula atau baking soda sehingga tercipta adonan berpasir. Gosokkan ke wajah, (dan bagian tubuh lain seperti siku, tumit, lengan, dll) saat mandi dengan gerakan melingkar. Sel kulit mati hilang, sirkulasi darahpun jadi lebih lancar. 

4. Mencerahkan wajah kusam. Belakangan ini, krim pemutih wajah memang lagi booming. Namun kita semua tahu kalau tidak semua krim pemutih itu aman. Lidah buaya menjadi solusi mencerahkan wajah, bahkan menjadi salah satu cara memutihkan wajah secara alami. Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan perasan lemon. Aplikasikan sebagai masker, lalu bilas beberapa menit setelahnya andapun akan merasakan manfaat yang luar biasa dari lidah buaya untuk mencerahkan wajah.

5. Mengatasi Minyak berlebih di wajah. Giberelin dan polisakarida yang terkandung dalam lidah buaya ini berperan sebagai antibakteri dan membantu proses pembunuhan bakteri yang mengakibatkan munculnya jerawat. Hormon ini merupakan zat yang alami dapat mengatasi wajah yang kelebihan minyak, kotoran dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan infeksi bakteri dan dapat menimbulkan jerawat.

6. Membersihkan sisa makeup. Jika selama ini Anda selalu mencari bahan alami mana yang dapat menghapus sisa makeup di wajah, maka lidah buayalah salah satu jawabannya. Tak seperti produk kosmetik pabrikan yang mungkin mengandung bahan kimia berbahaya, yang dapat membuat kulit kering, gel lidah buaya jauh lebih sehat dan melembabkan. Oleh karenanya, jangan segan menggunakan ekstrak gel lidah buaya sebagai pembersih wajah. Dan untuk maskara atau eyeliner yang biasanya lebih sulit dihapus, Anda dapat mencampurkan gel aloe vera dengan minyak zaitun murni.

7. Krim cukur. Apakah terlalu menyakitkan bagi Anda untuk mencukur alis menggunakan waxing? Kalau ya, maka cobalah gunakan aloe vera. Tak hanya bersifat antibakteri, tekstur gel lidah buaya yang licin juga memudahkan Anda dalam mencukur. Selain itu, gel ini juga bisa melembabkan kulit. Anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya ke area wajah (alis biasanya) yang hendak dicukur. 

8. Sabun cuci muka. Lebih jauh lagi manfaat atau khasiat lidah buaya untuk wajah, ternyata  bisa anda manfaatkan sebagai sabun muka. Sepertinya tak ada yang tak bisa dilakukan oleh lidah buaya. Bila 1 sdm gelnya dicampurkan dengan 1 sdt susu almond dan 1 sdt perasan lemon, maka larutan tersebut dapat dipakai sebagai sabun cuci muka alami. Setelah mengaplikasikannya ke wajah, diamkan dulu beberapa menit sebelum dibilas. Dan karena beberapa mineral dalam aloe vera bersifat antibakteri, maka sabun muka alami ini dipastikan cocok untuk jenis kulit sensitif, berjerawat, dan kemerahan. 

9. Mengatasi kulit iritasi. Bekukan gel lidah buaya dalam wadah cetakan es batu. Setelah beku, gunakan kapanpun Anda memerlukannya. Gel lidah buaya beku ini bagus untuk mengatasi kulit iritasi akibat paparan sinar matahari berlebih, sengatan serangga, dan bahkan psoriasis. Bagi Anda yang mungkin tanpa sengaja terkena percikan api atau minyak panas,  juga dapat mengandalkan manfaat lidah buaya . 

10.  Masker saat tidur.  Campurkan gel aloe vera dengan timun (kurang lebih 7,5 cm) dan ½ butir putih
khasiat manfaat lidah buaya untuk wajah
telur sebagai masker penghidrasi kulit saat tidur di malam hari. 
                                                                                                                                                                                                  11. Merangsang pertumbuhan alis. Anda ingin punya alis yang lebih tebal dan menarik?  Manfaat lidah buaya tidak hanya efektif untuk wajah ternyata juga dapat menebalkan alis. Caranya, Anda bisa mencelupkan kuas maskara bersih ke gel aloe vera, lalu mengusapkannya ke alis. Ramuan ini ternyata efektif untuk mempercepat pertumbuhan alis. 

12. Untuk mengobati jerawat. Bila krim penghilang jerawat yang selama ini Anda pakai kurang manjur maka cobalah manfaat khasiat lidah buaya untuk wajah. Sebelumnya, cuci terlebih dulu wajah dengan sabun antibakteri dan air. Setelah wajah kering, oleskan gel lidah buaya ke area berjerawat, diamkan semalaman sebagai masker, lalu bilas keesokan harinya. Lakukan secara rutin setiap hari. 

13. Penyegar wajah. Ini adalah manfaat lidah buaya untuk wajah yang terbukti efektif. Saat Anda kepanasan, dan wajah butuh sesuatu yang dingin, maka Anda bisa menggunakan campuran gel lidah buaya dan minyak esensial peppermint sebagai penyegar. Saat menyiapkannya, masukkan kedua bahan tersebut dalam botol semprot, laku dinginkan dalam lemari es. Pakailah itu kapanpun Anda membutuhkannya.

14. Untuk melembapkan wajah secara alami. Aloevera atau lidah buaya juga bermanfaat untuk melembabkan kulit tanpa membuatnya tampak berminyak. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya yang satu ini Anda cukup mengoleskan saja gel aloe vera kapanpun Anda merasa kulit mulai kering. 



TIPS MEMANFAATKAN LIDAH BUAYA SEBAGAI MASKER

Memanfaatkan lidah buaya dalam perawatan wajah alami tidak sembarangan. Berikut ini adalah langkah - langkahnya :

  • Siapkan bahan-bahan: 2 daun lidah buaya dan setengah buah lemon. 
  • Alat yang dibutuhkan: pisau tajam, alat pemeras lemon, dan blender.
  • Cuci bersih daun lidah buaya dengan air.
  • Potong ujung-ujung berduri di kedua sisi daun. Untuk memudahkan poses pemotongan, Anda bisa memotong daun lidah buaya menjadi potongan-potongan kecil.
  • Sayatlah dengan pisau tajam secara memanjang lapisan atas daun sampai lendir lidah buaya terlihat.
  • Dengan berhati-hati, lepaskan lendir lidah buaya dari daun dengan mengirisnya menggunakan pisau tajam atau sendok. Lalu letakkan lendir lidah buaya di mangkuk.
  • Peras setengah buah lemon menggunakan tangan atau alat pemeras.
  • Masukkan lendir lidah buaya dan air perasan lemon ke dalam blender. Kemudian nyalakan blender selama 1 menit.
  • Letakkan hasil campuran tersebut ke dalam mangkuk dan jadilah masker lidah buaya yang siap digunakan pada wajah.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->