-->

Lidah Buaya Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien

Lidah buaya untuk mengobati wasir atau ambeien. Pelajari manfaat lidah buaya untuk mengobati wasir ambeien.
  Wasir atau ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup dikenal masyarakat kita. Memang sih penyakit wasir ini membuat penderitanya menjadi begitu tidak nyaman dalam menjalankan aktifitas bahkan jika sudah parah bisa samapai harus dioperasi segala. Namun ternyata mengobati wasir atau ambeien bisa dengan cara tradisional alami yaitu dengan memanfaat lidah buaya. Manfaat lidah buaya memang dikenal luas untuk mengobati berbagai penyakit, disamping dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Lidah buaya memang dikenal sebagai bahan tradisional dalam perawatan rambut, namun yang akan kita bahas berikut ini bukan manfaat lidah buaya untuk rambut. Namun cara mengobati wasir atau ambeien dengan lidah buaya. Tentu anda penasaran, bagaimana caranya lidah buaya untuk mengobati wasir atau ambeien. 

Wasir atau lebih dikenal dengan ambeien adalah sebuah penyakit yang disebabkan karena terjadinya infalamasi atau pembengkakan pada pembuluh darah vena di sekeliling anus.

Antiinflamasi yang terkandung dalam daun lidah buaya ini mampu mengurangi pembengkakan, peradangan dan rasa panas, sehingga dapat membantu merurangi iritasi pada wasir. Rasa dingin dari gel yang dihasilkan oleh daun lidah buaya ini mampu memberikan efek ang menenangkan.

Senyawa aktif yang terdapat pada gel lidah buaya juga digunakan secara topikal dalam pengobatan homeopati untuk mempercepat penyembuhan luka. 

Menurut herbalist Steven Foster, penulis buku 'National Geographic Desk Reference to Nature's Medicine', sifat gel lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan dengan mengurangi nyeri dan peradangan, yang merupakan dua gejala umum wasir. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, rasa panas dan peradangan, sehingga membantu mengurangi iritasi wasir atau ambeien . Rasa dingin pada cairan atau gelnya juga dapat memberikan efek menenangkan.

Secara internal, mengonsumi lidah buaya dapat membuat tinja lebih lunak dan lebih mudah dikeluarkan sehingga dapat mengurangi tekanan pada wasir saat mengejan. Lidah buaya juga mengandung antrakuinon, bahan utama yang merangsang kontraksi dalam dinding saluran pencernaan dan mempromosikan sekresi cairan oleh usus besar.

Phyllis A. Balch, penulis 'Prescription for Healing' mengklaim bahwa setengah cangkir jus lidah buaya yang diminum tiga kali sehari dapat membantu untuk mengurangi wasir. Potongan daun lidah buaya yang dioleskan secara lembut pada daerah wasir juga dapat meredakan wasir secara eksternal dan memberikan rasa dingin yang dapat membantu meredakan nyeri.

Anda sudah penasaran dengan lidah buaya untuk mengobati ambeien ata wasir? simak cara pengolahannya di bawah ini :
lidah buaya untuk mengobati wasir ambeien




CARA MENGOBATI WASIR DENGAN LIDAH BUAYA

Adapun cara mengolah lidah buaya menjadi obat wasir bisa ikuti cara ini :

  • Siapkan lidah buaya secukupnya
  • Serta siapkan madu dan air putih
  • Setelah tersedia semua, Potong bagian ujung dan pangkal daun lidah buaya
  • Cuci bersih daun lidah buaya tersebut hingga benar-benar bersih
  • Jika sudah bersih, saring lidah buaya tersebut di atas gelas yang diatasnya sudah ada saringannya
  • Tekan-tekan daun lidah buaya tersebut hingga keluar gel dari parutan daun lidah buaya tersebut
  • Jika telah tersaring semua gelnya ke dalam gelas, tambahkan madu untuk menambahkan rasa
  • Kemudian, tuangkan air yang sudah matang kira-kira 1/3 dari ukuran gelas ke dalam gelas tersebut
  • Konsumsi ramuan ini satu kali sehari hingga wasir Anda semakin membaik. Baca juga : khasiat lidah buaya untuk maag


Demikianlah cara mengobati ambeien dengan lidah buaya. Jika saat ini anda memiliki keluhan wasir atau ambeien, anda bisa mencobat resep tradisional di atas.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->